GUNUNG MAKMUR SALURKAN BLT, CAMAT ANTANG KALANG : SEMOGA BLT DESA BERJALAN TERUS

  • Mar 29, 2023
  • massekdes
  • PEMERINTAHAN

Rabu, 29 Maret 2023 bertempat di Gedung PKK Desa Gunung Makmur dilaksanakan penyaluran BLT Desa Tahap I (Januari-Februari-Maret). Dimana penyaluran BLT ini sebenarnya agak terlambat. Dan bagi pemerintah desa Gunung Makmur kedepan seharusnya akan menjadi evaluasi bersama, agar realisasi seluruh jenis anggaran tidak tertunda. Manajemen waktu yang baik diharapkan mampu melaksanakan realisasi sesuai arahan dan target capaian pemerintah pusat.

Hadir pada saat penyaluran BLT Desa , Camat Antang Kalang Bpk Sony S.sos. Dalam sambutanya beliau berharap BLT Desa akan tetap ada, atau tidak dihapus programnya oleh pemerintah pusat. "Saya sangat setuju dengan program BLT Desa, selain membantu yang kurang mampu juga menguatkan perputaran ekonomi desa. Semoga BLT Desa akan terus menjadi prioritas penggunaan Dana Desa" Kata beliau dalam sambutannya. Selain itu beliau juga berpesan agar tahapan tahapan validasi dan finalisasi data KPM harus mengikuti prosedur. Sehingga tidak ada penyelewengan dalam penetapan KPM BLT desa.

Dalam kesempatan itu Kades Gunung Makmur juga mengabsen 54 KPM yang akan meneri ma BLT Desa. Diantara yang hadir, ada warga yang mewakili orang tua nya karena orang tuanya sakit. Dalam sambutanya Kades Gunung Makmur memita perangkat desa untuk memastikan bahwa yang mewakili orang tua nya benar benar adalah anak yang bersangkutan. "Tolong dipastikan, bahwa yang mewakili adalah benar benar anak dari KPM. Maksudnya dibuktikan data nya , karena ini menyangkut pertanggung jawaban"  beliau juga bepesan agar menggunakan bantuan dengan bijak. 

Jumlah KPM BLT Desa Gunung Makmur sebanyak 54 KPM, dan penyaluran kali ini langsung menerima 3 bulan (Rp. 300.000 x 3 = Rp 900.000).  Untuk KPM yang mengalami kelumpuhan bantuan langsung diantar kerumah oleh LPM Desa Gunung Makmur atas delegasi Kepala Desa. Pada kesempatan ini, dilaksanakan juga pembagian makanan sebagai bekal buka puasa. "Puasa gag puasa dapet kok, jadi gaga harus pura - pura puasa biar dapet bagian hehheehhe" canda massekdes saat mengambil dokumentasi kegiatan.